Kreasi Web Fantastis Dgn Photoshop Cs

Kamis, 14 Oktober 2010

Soal HTML

Tentang Pelajaran HTML

Semester 1 sudah hampir selesai. Kini para siswa sedang menjalani ujian akhir semester. Di semester 1, siswa-siswa kelas XI memperoleh materi tentang dasar-dasar HTML dan dasar-dasar pembuatan layout web menggunakan photoshop dan dreamweaver.

Alokasi waktu materi untuk semester ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya materi ini saya berikan di semester 2, maka tahun ini saya berikan di semester 1. Tujuannya adalah agar para siswa juga dapat belajar secara berkesinambungan. Setelah mempelajari dasar-dasar pembuatan web, maka di semester 2, para siswa belajar mengenai pemrograman database menggunakan php dan mysql, sehingga mereka dapat membuat halaman web yang dinamis. Download tutorial ?

Di semester 1, saya telah berhasil menyusun materi atau tutorial HTML dari berbagai sumber dan pengalaman mengajar di kelas. Saya berhasil menyusun dua tutorial tentang HTML. Untuk mempraktekkan tutorial ini, para siswa saya suruh untuk menggunakan notepad, tetapi setelah ini boleh menggunakan dreamweaver.

Tutorial pertama, berisikan dasar-dasar layout web, tabel, pengaturan font dll. Sedangkan bagian kedua berisi, bagaimana membuat list item dan form. Dengan tutorial ini, saya saya yakin para siswa memperoleh dasar-dasar HTML yang berguna untuk mempelajari materi selanjutnya. Pada dua totorial tersebut saya juga menyajikan beberapa soal latihan untuk kemampuan siswa.

Setelah mempelajari dasar-dasar HTML, para siswa say ajak untuk berlatih membuat layout web dengan photoshop kemudian mengekspornya ke dreamwaever agar mendapatkan desain yang elegan dan profesional. Memang sayang sekali, untuk materi ini saya belum sempat membuatkan tutorialnya. Mungkin tahun depan jika ada kesempatan, pasti saya akan buatkan juga. Tutorial tentang materi ini saya ambilkan dari buku terbitan maxikom yang sangat cocok dengan materi yang akan saya berikan. Silahkan download tutorial dan soal-soal berikut ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar